Dr Kanika Chaudhuri

FAMS (Singapore), MRCOG (United Kingdom), DGO (Ireland),

DGO (India), MBBS (India)

Spesialis Obstetri dan Ginekologi

Biografi

Lokasi Klinik

Blk 185 Toa Payoh Central
#01-326
Singapore 310185

Dr Kanika mempunyai lebih dari 16 tahun pengalaman dalam bidang Obstetri dan Ginekologi. Sebagian besar dari pelatihan yang diterimanya dilakukan di National University Hospital (NUH), di Singapura. Ia menyelesaikan pelatihan lanjutan spesialisasinya di bawah komite gabungan untuk pelatihan special dari Academy of Medicine Singapura.

Selain menjadi anggota Royal College of Obstetricians and Gynaecologists di Inggris, Dr Kanika juga adalah anggota dari Academy of Medicine Singapore. Dr Kanika adalah kolposkopis terdaftar di “The Society of Colposcopy and Cervical Pathology of Singapore”.

Dr Kanika sebelumnya adalah pengajar klinis dan penguji MBBS di sekolah kedokteran Yong Loo Lin, National University of Singapore. Penelitian yang menjadi minatnya adalah yang berhubungan dengan kanker rahim dan pengobatan kesehatan kandungan sebelum, selama dan sesaat setelah melahirkan (feto maternal medicine). Ia juga dianugrahi penghargaan dalam hal kepemimpinan dalam penelitian klinis dari NUS selama bekerja di NUH. Ia menulis beberapa publikasi dalam jurnal medis internasional. Ia juga adalah seorang pemeriksa untuk penelitian dari teman-teman sejawatnya.

Dr Kanika memberikan pelayanan bagi pasien-pasien Obstetric dan Ginekologi dengan minat khusus dalam bidang kehamilan dengan resiko tinggi dan perawatan kehamilan awal. Ia ahli dalam menangani masalah-masalah ginekologi seperti haid yang sangat banyak, sakit pada saat haid, haid yang tidak teratur dan menopause. Ia menawarkan perawatan secara menyeluruh (holistik) bagi pasien-pasiennya dengan memberikan informasi yang mereka butuhkan sebelum mengambil keputusan dalam perawatan medis mereka. Baginya, pasien selalu menempati urutan pertama. Ia berusaha memberikan bantuan pada saat-saat dimana pasiennya membutuhkan dia. Pasien-pasiennya sangat menghargai Dr Kanika dan selalu mencarinya untuk masalah ginekologi mereka.